Penangkal Petir Elektrostatis Dan Mekanismenya

Head Penangkal Petir Thomas
PENANGKAL PETIR ELEKTROSTATIS

Cara kerja penangkal petir elektrostatis berbeda dengan jenis Penangkal Petir Konvensional , untuk sistem penangkal petir konvensional bersifat menunggu kedatangan kilat atau bersifat pasif dan mempunyai area perlindungan yang kecil ( untuk konvensional ) sedangkan Elektrostatis akan aktif dan memiliki area perlindungan yang besar.

Secara garis besar mekanisme kerja ke dua sistem ini mirip yakni bila terkena sambaran petir pada ujung finial / runcing  kemudian menyalurkannya ke bumi tetapi berbeda di pemanfaatan energi yang di timbulkan oleh awan hujan / petir.

Sedangkan untuk sistem kerja Penangkal Petir Elektrostatis  bersifat aktif bekerja yakni mulai aktif bekerja diawal proses sambaran petir , ditandai dengan suara guruh dan kilat petir saat inilah penangkal petir modern ELEKTROSTATIS mulai aktif bekerja. ” Mekanisme kerja Penangkal Petir ELEKTROSTATIS dengan memanfaatkan energi awan yang melintas,elektroda yang terpasang pada peralatan akan menyerap dan menyimpan energi ke kapasitor kemudian di olah dan dimanfaatkan sebagai pemicu pelepasan energi
Dengan cara menyediakan system penerimaan (Air Terminal Unit) yang dapat dengan cepat menyambut sambaran arus petir, dalam hal ini mampu untuk lebih cepat dari sekelilingnya dan memproteksi secara tepat dengan memperhitungkan besaran petir. Terminal Petir ELEKTROSTATIS mampu memberikan solusi sebagai alat penerima sambaran petir karena desainnya dirancang untuk digunakan khusus di daerah tropis..


Ada banyak jenis penangkal petir ( re : head penangkal petir ) dan pada umumnya cara kerja penangkal petir elektrostatis tersebut sama,melindungi coverage area yang lebih luas.

Demikianlah sedikit ulasan tenatang Penangkal Petir Elektrostatis Dan Mekanismenya
Untuk Info Lanjut Tentang Pemasangan Penangkal Petir Silahkan Hubungi Tlp Dibawah ini :
(021) 45 493 493 - 711 0 6699 - 561 98 333 - 838 0 6776
email : sumberharapan.apc@gmail.com
0 Komentar untuk "Penangkal Petir Elektrostatis Dan Mekanismenya"

Back To Top